RAHASIA SEMBUNYI MOTIVASI


Saya telah mendengar banyak tentang The Seven Hidden Secrets of Motivation sebelum aku akhirnya punya keberanian untuk meminjamnya (tentu dari teman). Saya biasanya menghindar dari judul dengan angka karena saya tidak percaya itu benar-benar mungkin bagi siapa pun untuk isu-isu mengembun kesuksesan ke dalam sejumlah langkah-langkah mantra. Yang lebih buruk adalah saya biasanya tidak membeli/meminjam judul dengan “rahasia” di dalamnya karena ini biasanya hanya marketing gimmick untuk membuat Anda membeli sesuatu. He he he

Tetapi dalam kasus khusus ini saya punya rasa ingin tahu yang lebih baik. Kebetulan Fund Manager saya, Mas Djati Murti memiliki versi audio kursus. Ketika itu saya pikir saya akan mempelajari sesuatu yang baru dan tidak akan menyesal karena 15 dolar aku benar-benar bisa menghematnya. Tapi, untungnya, saya terbukti sangat keliru, kalau tidak membacanya. Saya belajar banyak hal baru dan benar-benar punya
motivasi diri tips praktis itu.
Dalam bahasa Indonesia terjemahannya barangkali: Tujuh Rahasia Tersembunyi Motivasi. Perlu saya sampaikan disini, jikalau Anda membutuhkan buku itu.

Title: The Seven Hidden Secrets of Motivation
Total audio length: 6 hours 25 minutes (Unabridged)
Publisher : Gildan Media Corp
Author: Todd Beeler
Narrator: Todd Beeler
Format: Encoded Windows Media

“Maksimum motivasi dalam waktu minimum” adalah seluruh inti dari kursus. Todd Beeler mengambil pendekatan yang sangat unik dengan kursus ini. Dia telah ditarik pada temuan terbaru pada motivasi dari lebih dari 100 peneliti untuk mengembangkan program ini.

Tujuannya di Tujuh Rahasia Tersembunyi Motivasi adalah mengambil penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuwan di bidang motivasi dan membawanya ke tingkat di mana ia dapat dipahami dan diterapkan oleh setiap orang dalam kehidupan mereka setiap hari. Dia membuat usaha nyata untuk membuat cadangan semua yang dia bilang dengan bukti ilmiah. Ini adalah sesuatu yang sangat kurang dengan banyak materi motivasi di luar sana.

Satu hal saya telah menemukan materi motivasi dengan membaca adalah bahwa pada saat itu semua tampaknya sangat terpisah-pisah. Ada begitu banyak potongan teka-teki – penetapan tujuan, visi dan misi pernyataan, berpikir positif, afirmasi, dan seterusnya dan seterusnya. Bagaimana mereka semua cocok bersama-sama?

Kursus ini membuat upaya yang sangat baik untuk menempatkan gambar penuh motivasi ke dalam perspektif dan menunjukkan bagaimana semua potongan datang bersama-sama. Hal ini dalam cara yang agak sederhana tapi, seperti saya telah menemukan melalui pengalaman, kebenaran terbesar biasanya adalah kebenaran sederhana.

Ada benar-benar secara keseluruhan banyak yang harus dipelajari dan beberapa kesimpulan yang sebenarnya cukup mengejutkan, tetapi sangat benar ketika Anda benar-benar berpikir tentang hal itu. Setiap bab diakhiri dengan latihan-latihan yang sangat praktis membuat Anda untuk meletakkan segala sesuatu ke dalam perspektif menang. Hal ini membantu untuk benar-benar melihat bagaimana Anda dapat menggunakan prinsip-prinsip yang diuraikan untuk menyelesaikan masalah motivasi Anda sendiri dan memperbaiki diri sendiri.

Favourite quote:
“Masalah terbesar yang Anda miliki adalah bahwa anda tidak memiliki masalah yang lebih besar menghadap Anda sekarang.”

Ketika kebenaran pernyataan ini dijelaskan saya benar-benar takjub. Cara terbaik untuk benar-benar termotivasi adalah memiliki masalah yang lebih besar untuk fokus pada di luar hal-hal pribadi Anda sendiri.

Bab dua dari Tujuh Rahasia Tersembunyi Motivasi tidak memiliki pengenalan yang sangat baik dan mulai. Tidak seperti bab-bab lain yang mempunyai judul yang jelas. Hal ini membuat sulit untuk mendapatkan cepat menangkap apa yang bab ini adalah tentang pengertian sehingga membuat konten yang sedikit lebih sulit karena Anda harus mencari pesan akhir bab ini.

Saya harus kembali beberapa kali untuk mencoba dan memahami setiap bab-nya.
Pengertian praktis dan potensi untuk benar-benar membuat perbedaan besar dalam hidup kita.Tapi … seperti semua hal, nilai akhir benar-benar terserah pada Anda. Kursus motivasi terbesar di dunia adalah sia-sia tanpa partisipasi penuh dan tindakan.

Reblog this post [with Zemanta]

Tinggalkan komentar